Iklan

ABISASTRA PHOTOGRAPHY The Art of Photography

Rabu, 27 Januari 2010

Puisi : Doa untuk Kakek dan Nenek

 Doa untuk Kakek dan Nenek



Kasih dan sayangmu ~ seputih salju
Hati dan jiwamu ~ selembut kapas
Tapi kini ~
engkau telah pergi
namun kini ~
engkau telah memejamkan mata
dikala ~
aku ingin membalas segala cintamu
segala kasih dan sayangmu

Seakan aku tak percaya
bagaikan tersambar petir disiang hari
Disaat aku dengar ~
Engkau telah pergi
dan tak mungkin kembali

Seakan aku tak percaya
bagaikan tersiram hujan dipadang pasir
dikala aku tahu ~
Engkau telah menutup mata
untuk selama – lamanya


Kakek ~
Nenek ~
Terlalu cepat engkau pergi
tiada lagi kudapati canda tawamu
tiada lagi kujumpai senyum tangismu


Kakek ~
Nenek ~
Begitu cepat engkau memejamkan mata
Tiada lagi…
kudapatkan pelukkan hangatmu
tiada lagi…
kurasakan keluh kesahmu
dan…
tiada lagi kudengarkan nasehatmu

Kakek ~
Nenek ~
Kini ~
hanyalah kenangan yang dapat kusimpan
dan….
hanyalah pesan dan nasehatmu yang
akan selalu kuingat
hingga ajal datang menjemput cucumu

Kakek ~
Nenek ~
Tenanglah kau disana
berbahagialah engkau disisi – Nya
hanya ampunan yang dapat kupohonkan
dan….
hanyalah doa yang dapat kupanjatkan

Karya : Febry Alfanuddin Indalloh
Semarang,
Minggu, 081006


1 komentar: