Iklan

ABISASTRA PHOTOGRAPHY The Art of Photography

Selasa, 16 Februari 2010

Kegiatan Paskibra (Laporan Kontributor ESKUL Didi Karyadi dari Jatitujuh)

MAJALENGKA, 
Kegiatan Latihan Gabungan dan Greget Paskibra tingkat SMP/MTs, SMA/SMK/MA se- Kabupaten Majalengka yang diselenggarakan oleh PURNA PASKIBRAKA INDONESIA Kab. Majalengka kemarin (14 Februari 2010) berjalan dengan sangat baik, dengan jumlah peserta mencapai 864 orang yang meliputi dari siswa SMA sebanyak 514 orang dan siswa SMP sebanyak 350 orang.  Menurut amanat dari Serka Rudianto selaku pembina Upacara dalam pembukaan acara Latgab dan Greget Paskibra “melalui kegiatan Latgab dan ini adalah untuk memelihara dan menciptakan profesionalisme anak bangsa dalam pengelolaan karakter secara dini sebagai perwujudan nilai-nilai kebangsaan yang dilandasi keimanan dan ketaqwaan sebagai penjabaran dari nilai kedisiplinan. Kemudian Greget ini adalah merupakan satu rangkaian kegiatan yang dilakukan bersama siswa/siswi dari perwakilan tingkat SLTP dan SLTA di Kab. Majalengka dengan menilik hal yang dimiliki oleh hati nurani secara ikhlas dan sebagai generasi yang cinta kepada tanah air dan sebagai kader-kader penerus  dan pemimpin bangsa”, tuturnya.
Latgab dan Greget ini merupakan sebagai tahap untuk melihat kompetensi siswa / siswi bagi SMA kelas X yang akan mengikuti kegiatan seleksi Calon Pengibar Bendera Pusaka (CAPASKA) tahun 2010 yang akan di selenggarakan Disbudpora Kab. Majalengka pada tanggal 23 Februari 2010 nanti yang bekerja sama dengan Purna Paskibraka Kab. Majalengka.
Menurut para siswa/siswi yang di kutip dari status Facebook kemarin, kegiatan ini sangatlah seru dan mereka menginginkan untuk tahun depan agar lebih meriah lagi, terutama dalam acara Kabaret yang setiap tahun selalu di tampilkan dari kreasi-kreasi para anggota PPI dalam mengisi acara hiburan.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar