Iklan

ABISASTRA PHOTOGRAPHY The Art of Photography

Senin, 15 Maret 2010

Hutan Prabu Siliwangi

Hutan Prabu Siliwangi

Oleh : Endang Suhendar 


Rajagaluh/ESKUL,- 
Hutan Prabu Siliwangi terletak di Desa Pajajar Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka. Hutan ini adalah kawasan yang dilindungi undang-undang sebagai cagar budaya dan menjadi objek wisata alam resmi Kabupaten Majalengka. Keindahan hutan Prabu Siliwangi sudah tidak diragukan. Pepohonan yang besar dan rindang. Mata air yang menyemburatkan air yang sangat bening dan dingin, menjadikan kawasan hutan Prabu Siliwangi menjadi sangat sejuk. 
Puluhan monyet lalu lalang di setiap pohon. Ada yang loncat-locat kegirangan. Ada juga yang mencari makan. Sementara monyet yang sedang dilanda iseng, mereka mencoba mengganggu para pengunjung objek wisata ini dengan cara mengejar dan menghadang. Ada juga monyet yang terang-terangan minta makan. Meskipun sudah diberi jatah makan oleh pihak pengelola (kompepar) namun monyet-monyet di hutan Prabu Siliwangi tetap saja nakal. 
Di hutan ini terdapat sebuah kolam yang airnya begitu bening dan dangkal. Kolam ini dilengkapi dengan sebuah patung ikan yang difungsikan sebagai air mancur. Rata-rata para pengunjung memanfaatkan waktunya di hutan Prabu Siliwangi untuk berenang dan sebagian lagi menggunakan waktu di sana untuk berpacaran. Pengunjung Hutan Prabu Siliwangi kebanyakan pasangan anak muda usia.
Masuk ke objek wisata ini cukup mengeluarkan uang Rp. 6.000,- Namun bagi yang membawa kendaraan roda empat, harus memarkirkan mobil di pelataran Desa Pajajar karena







Tidak ada komentar:

Posting Komentar