Iklan

ABISASTRA PHOTOGRAPHY The Art of Photography

Minggu, 04 April 2010

Diklat Jurnalistik ESKUL di SMPN 1 Jatiwangi : Eskul Harus Dibutuhkan


Pelaksanaan Diklat Jurnalistik Eskul 2010 di SMPN 1 Jatiwangi sessi ke-tiga berjalan lancar. Suasana ada perbedaan karena dalam sessi ketiga ini pihak Eskul melibatkan seorang Model Khusus ESKUL asal MAN Jatiwangi Sri Novianti yang pernah menjadi Juara Favorit Modelling Tingkat Nasional 2009. Sri Novianti ikut memberikan materi kepada para peserta Diklat Jurnalistik yang semuanya para pelajar SMPN 1 Jatiwangi. 

Setelah usai pelaksanaan diklat, Tim ESKUL yang terdiri atas Endang Suhendar (Pimred), Aris Setiawan (Direktur Diklat), Oom Somara de Uci (Direktur Pembinaan), dan Sri Novianti (Eskul Modelling Agency) diterima oleh Kepala SMPN 1 Jatiwangi yang juga instruktur pendidikan tingkat nasional Drs. Dede Karya Juyana,M.Pd.

Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban tersebut, Drs. Dede Karya Juyana,M.Pd berpesan agar pihak Eskul bisa meningkatkan mutu pelayanan dari media yang disukai menjadi media yang dibutuhkan. Menurut Dede Karya, Eskul kini sudah banyak dibaca oleh kalangan pendidikan namun perlu mencapai tingkatan kualitas khususnya dalam hal editing.

Selain itu Dede Karya juga berharap agar pihak Eskul bisa menyediakan ruang khusus bagi para pesertad diklat untuk melakukan kreativitas di bidang jurnalistik dan karya tulis. "Anak-anak di sini sudah berubah, mereka jadi serba ingin tahu tentang keadaan di sekitarnya. Setelah berkreatifitas di Eskul, mereka diharapkan bisa bersikap kritis demi peningkatan mutu pendidikan di sini !" Ujar Dede Karya Juyana.***








Tidak ada komentar:

Posting Komentar