Iklan

ABISASTRA PHOTOGRAPHY The Art of Photography

Jumat, 11 Juni 2010

SEPEKAN GEBYAR KIBARA

Sepekan Gebyar Kibara, itulah semboyan untuk acara kegiatan yang diselenggarakan di SMPN 1 Jatitujuh, dalam sepekan ini di SMPN 1 Jatitujuh  mengadakan beberapa kegiatan yang para pesertanya dikhususkan untuk siswa/siswi dari tiap-tiap SD se wilayah Kecamatan Jatitujuh, adapun tujuan ini adalah untuk menarik minat siswa SD untuk daftar ke SMPN 1 Jatitujuh.
Diantara kegiatan-kegiatan yang di lombakan, yaitu kegiatan puncaknya adalah LBBI (Lomba Baris-berbaris Indah) antar SD yang diikuti oleh 16 pleton, dalam kegiatan ini memperebutkan juara 1 dan piala bergilir Camat Kecamatan Jatitujuh. Untuk juara pada perlombaan LBBI ini adalah :
JUARA 1 SDN PANYINGKIRAN 1
JUARA 2 SDN RANDEGAN WETAN 1(A)
JUARA 3 SDN PANYINGKIRAN 2 (A)
“Seiring dengan berjalannya waktu, kami dari panitia pelaksana kegiatan Sepekan Gebyar Kibara mencoba untuk lebih baik lagi dalam menyelenggarakan kegiatan ini, yang dimaksudkan agar semua para peserta bisa mengikuti tiap tahunnya, dan tujuan utama kami adalah untuk menarik para siswa SD untuk masuk ke SMPN 1 Jatitujuh” kata ketua panitia.
Sedangkan juri yang dilibatkan dalam kegiatan ini adalah dari TNI (Kodim Kab. Majalengka), Polisi (Polres Majalengka), Purna Paskibraka Idonesia (PPI Kab. Majalengka) dan dari unsur Dispora Kab. Majalengka.
Menurut salah satu juri, kegiatan LBBI tahun ini sangatlah meriah, para peserta  semakin bersemangat untuk meraih juara, merekapun berlomba seakan seperti para siswa SMP/SMA yang mengikuti kegiatan di wilayah Kabupaten, perang seragam lomba, aksesories lomba dan yang lainnya, sehingga Nampak seperti kegiatan yang sangat berkelas.
Sedangkan menurut para pelatih dari salah satu SD, menuturkan bahwa dalam melatih anak-anak SD ini, memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, memerlukan waktu yang ekstra, tak seperti melatih anak-anak SMA/SMP, tapi tanpa menutup kemungkinan, anak-anak SD pun juga bisa bersaing dengan senior-seniornya yang ada di SMP.
Dalam kegiatan ini juga, secara moril adalah mencoba untuk melatih anak-anak menjadi sedikit demi sedikit mengenal arti kata DISIPLIN, bukan hanya mengenal saja, melainkan dengan melaksanakannya. Sehingga, di kemudian hari bisa terwujudnya anak-anak generasi pemuda penerus bangsa yang bermoral.
Kegiatan LBBI ini tidak hanya menghasilkan siapa juara yang terbaik, namun diharapkan agar bisa menjadi ajang silaturahmi tiap-tiap SD.
Kebanyakan dari alumni-alumni SD yang sekolah di SMPN 1 Jatitujuh yang ikut dalam ekstra kurikuler Paskibra masuk menjadi pasukan inti untuk kegiatan LBBI di tingkat yang lebih tinggi, semisal di tingkat Kabupaten, bahkan tingkat Provinsi. (d.k)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar