Iklan

ABISASTRA PHOTOGRAPHY The Art of Photography

Jumat, 10 Desember 2010

SMPN 1 Maja Miliki Panorama Lima Gunung

Laksanakan Rehab Bangunan Sekolah 

Maja/Eskul,-
Program Rehab bangunan SMPN 1 Maja
Melaksanakan rehab berat berupa perbaikan sebagian besar bangunan terutama atap sudah rapuh dengan menggunakan atap baja ringan. Rehab berat  sebanyak 2 lokal ruangan belajar yang selama ini dipakai untuk kelas IX A dan IX B. Selain itu SMPN 1 Maja juga melaksanakan rehab ringan sebanyak empat lokal yang biasa dipakai oleh kelas IX E,F,G dan kelas VIII B.
Pegunungan Cakrabuana  tampak dari SMPN 1 Maja
Dra.Hj. Noh Nurrohmah,MM
Hal tersebut disampaikan langsung Kepala SMPN 1 Maja, Dra. Hj. Noh Nurrohmah,MM yang ditemui secara langsung di kampus SMPN 1 Maja (11 Desember 2010). Menurut Hj. Noh Nurrohmah, perbaikan sekolah tersebut merupakan bagian dari projek Dana Alokasi Khusus (DAK) yang mana pelaksanaannya dilakukan oleh pihak rekanan di antaranya  CV. Rizky Mandiri dan dua rekanan lainnya. Pelaksanaan perbaikan gedung sekolah tersebut dilaksanakan sejak  bulan Oktober 2010 dan direncanakan selesai bulan Desember 2010.
            SMPN 1 Maja kini memiliki 21 rombongan belajar dengan jumlah siswa sebanyak 774 orang. Sekolah ini masuk Cluster B dengan akreditasi A dan berstatus sebagai sekolah rintisan standar nasional.
“Pada dasarnya sekolah sebatas mengajukan supaya ruangan sesuai dengan standar nasional pendidikan. Sekarang kebijakan pemerintah seperti sekarang ini ya silahkan saja....!” Ujarnya seraya memeriksa berkas administrasi pendidikan sekolah.
Gunung Tampomas (Sumedang) dari jauh
Gunung Wangi tampak dari kampus SMPN 1 Maja
SMPN 1 Maja adalah satu sekolah di Majalengka yang memiliki keunikan tersendiri, selain karena meningkat dari aspek pembinaan keimanan dan ketaqwaan yang digelorakan oleh Hj. Noh Nurrohmah, sekolah ini pun memiliki keunikan lain yaitu lokasi kampusnya strategis untuk melihat empat gunung dengan sudut pandang yang jelas. Di sekolah ini kita bisa melihat dengan jelas Gunung Ciremai, Gunung Tampomas (Sumedang), Gunung Cikurey (Garut), dan pegunungan Cakrabuana (Sumendang). Selain itu, kita juga bisa melihat panorama kota Majalengka dengan elok. Jika kita berdiri di lapangan sepakbola milik sekolah ini kita bisa melihat panorama Gunung Ciremai dengan jelas. Saat melihat ke utara kita bisa melihat salahsatu bukit lancip di bernama Gunung Wangi di desa Mekarwangi Maja.
Hj. Noh Nurohmah menyebutkan kampus SMPN 1 Maja sangat strategis untuk belajar. Selain strategis, sekolah ini pun jauh dari kebisingan, suasana lingkungannya nyaman dan aman. ***
 


Gunung Ciremai tertutup awan dilihat dari lapangan sepakbola SMPN 1 Maja

Keindahan alam di lingkungan  kampus SMPN 1 Maja


Tim Peliput ESKUL, Mimin Umini



Tidak ada komentar:

Posting Komentar