Iklan

ABISASTRA PHOTOGRAPHY The Art of Photography

Rabu, 02 Maret 2011

AKIBAT BURUK DARI PACARAN YANG BERLEBIHAN, YANG MENGAKIBATKAN KEPERAWANAN MELAYANG DAN HIDUP JADI GAMANG


Cinta membuat kamu jadi lupa tujuan hidup, hidup tak lagi bermakna, prestasi belajar jadi hancur, itu karena buaian asmara. Cinta membuat kamu mau berkorban, sehingga apa yang diinginkan pacar kamu itu kamu rela ngelakuin, bahkan termasuk ketika pacar kamu minta 'ngelakuin' apa yang diinginkannya. Memang tidak semuanya sih yang menjalaninya seperti itu, tapi tahun-tahun kebelakang banyak sekali kejadian-kejadian yang tidak diharapkan, contohnya MBE, itu hal yang merugikan banget buat kaum cewek.
Kenapa Itu Bisa Terjadi ???



Kita patut mempertanyakannya, itu disebabkan karena dari awal yang namanya cinta, kalau sih dari si pasangan itu sendiri bisa memaknai dan faham betul dengan apa arti cinta itu, mungkin kejadian-kejadian yang tak diharapkan itu tidak akan pernah terjadi. Apalagi kalau kita lagi dimabuk cinta, kita lupa dengan segalanya, energi hidup kita juga terkuras sia-sia, itu disebabkan karena saat kita dimabuk cinta, kita banyak melakukan hal-hal yang gak bermanfaat justru malah membuat rugi.

Hal-hal yang gak bermanfaat itu dapat dicontohkan seperti melamun, pasti yang dilamunkannya itu si dia, si dia dan si dia...., atau dapat juga lagi mikirin tentang hubungan cinta nya, contohnya mikirin gimana kalo hubungan itu nantinya putus dan yang lainnya, naah...ujung-ujungnya malah pusing sendiri, pikiran kita jadi gak karuan, justru itu buat kita bikin ribet. Untuk pasangan yang menjalaninya dengan baik patut di acungi jempol.

Setiap orang punya hak masing-masing untuk mengenal cinta dan berpacaran, tapi melalui jalan yang benar. Berpacaran dengan melalui jalan yang benar hal itu wajib bin harus, tidak ada salahnya kalo kita melaksanakannya dengan baik karena gak membuat rugi juga untuk kita, syukur-syukur karena kita berpacaran dengan cara yang baik dan mengikitu norma-norma berpacaran yang baik pula, kita dapat selamat sampai ujung yaitu pernikahan yang membahagiakan yang mungkin didambakan oleh setiap pasangan.

Disini ditulis beberapa contoh sebab terjadinya 'kecelakaan' di kalangan remaja yang disebabkan karena lepas kontrol.
1. Kurangnya Iman ( jauh dari Tuhan )
2. Tuntutan budaya.
3. Rendahnya pengetahuan akan pendidikan berbahayanya seks bebas.

Karena hali-hal diatas kita harus pintar-pintar menjaga diri, khususnya untuk remaja-remaja cewek biar tidak kecolongan, tapi ini penting pula untuk remaja cowok agar cowok-cowok dapat mengetahui masalah seberapa berbahayanya berpacaran yang berlebihan karena sifatnya merugikan.

Untuk kalangan remaja khususnya pelajar, mendingan jangan coba-coba dengan yang namanya seks bebas, apalagi melakukannya diluar pernikahan, itu hal yang gak baik banget.

Disini ditulis tips-tips seputar pacaran sehat yang di ambil dari beberapa buku yang pernah saya baca :
1. Buat komitmen bersama, yaitu kesepakatan tentang batasan-batasan aktivitas seksual yang dipilih dalam hubungan berpacaran.
2. Hindari situasi, maksudnya hindari tempat yang kondusif yang dapat menimbulkan fantasi atau rangsangan seksual.
3. Carilah kegiatan-kegiatan alternatif, yaitu kegiatan yang positif yang sekiranya dapat bermanfaat.
4. Carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang masalah seksualitas, tapi bukan dari 'Blue Filem' bukan dari dari buku stensilan, dll.
5. Mendekatkan diri pada Tuhan.

Itu hanya beberapa informasi saya mengenai akibat buruk dari pacaran yang berlebihan, semoga ini dapat bermanfaat, agar rekan-rekan remaja dapat selamat dan tidak terjerumus ke hal yang dapat merugikan. {dik's}

(Penulis : Ayu Ismawati Dewi, Siswi SMA Negeri 1 Jatitujuh kelas XII - IS 2, email : dewi_yu27@yahoo.co.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar