Iklan

ABISASTRA PHOTOGRAPHY The Art of Photography

Rabu, 07 Maret 2012

Irma Zauhar Nafisah, Juara Olimpade Matematika

Irma Zauhar Nafisah adalah siswa kelas VIII A MTSN Talaga. Memiliki prestasi di bidang matematika. Prestasinya adalah juara olimpiade matematika tingkat Kabupaten Majalengka tahun 2011. Irma ditetapkan sebagai siswa yang mewakili Kabupaten Majalengka pada olimpiade matematika tingkat provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan pada 2 Maret 2012. Irma bercita-cita menjadi seorang pegawai administrasi dan mengaku tekun mempelajari ilmu matematika sejak kecil.
Menurut Irma, yang dilombakan pada olimpade matematika yaitu bidang pelajaran matematika yang sudah dipelajari sejak kober dan ada pula materi jenjang SLTA. Sehingga memerlukan pemahaman khusus mengenai ilmu matematika. Menurutnya tidak mudah bagi Irma untuk mengikuti ajang tersebut karena memerlukan ketekunan yang luar biasa. Sehari-hari ia dibimbing oleh Hendri Kristiandi,S.Pd.
Orangtua Irma, Nasrudin adalah seorang pengusaha pertanian dan ibunya Euis Muslishoh adalah seorang PNS di Pengadilan Agama Kabupaten Majalengka. (E-1)


Annisa Aulia  Ruhimat,  Juara Olimpiade PAI


Annisa Aulia Ruhimat adalah pelajar MTSN Talaga kelahiran 7 Desember 1997. Anak pertama pasangan Yunus Ruhimat dan Ijah Khodijah. Kini tinggal bersama kedua orangtuanya di Nyalindung, Desa Mekarraharja, Kecamatan Talaga. Annisa berprestasi di bidang PAI. Beberapa waktu lalu meraih gelar juara Olimpiade PAI tingkat Kabupaten Majalengka. Olimpade PAI adalah ajang uji kemampuan di seluruh bidang ilmu keagamaan. Gadis Sagitairus ini bercita ingin menjadi dosen, sebab ingin memperdalam lagi ilmu keagamaan yang sudah dimiliki.
Menurut Annisa, MTSN Talaga memiliki perbedaan dari sekolah lainnya karena proses belajar mengajarnya tidak seperti sekolah lain. Di madrasah ini, proses KBM dilaksanakan secara ketat dan disiplin sehingga prestasi yang diraihnya saat ini oleh Annisa tidak lepas dari kedisplinan tersebut.***


Raisa Indriani, Juara Murotal Qur`an   

Raisa Indriani, siswa kelas VII E MTSN Talaga, berprestasi di bidang murotal Quran. Ia pernah menjadi Juara MTQ Tingkat Kabupaten Majalengka pada tahun 2011. Prestasinya tidak lepas dari dukungan pihak madrasah dan orangtua. Ia selalu dibimbing oleh seorang ustad mengaji di Pondok Pesantren Al Azakiyah di Desa Campaka Kecamatan Talaga. Raisa adalah anak kandung Ahmad Sofyan dan Titin. Ayahnya bekerja sebagai pegawai bangunan dan ibunya Ibu rumah tangga.
Menurut Raisa, prestasinya tersebut sangat dipengaruhi oleh kepemimpinan kepala madrasah. Bapak Kepala sangat disiplin sehingga para siswa dapat belajar dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar