Iklan

ABISASTRA PHOTOGRAPHY The Art of Photography

Jumat, 27 April 2012

Menyongsong BIJB, SMKN 1 Majalengka Buka Program Keahlian Baru


Penerimaan calon siswa baru di SMKN 1 Majalengka sudah berjalan sejak 6 April 2012 lalu. Sampai saat ini jumlah pendaftar ke sekolah tersebut sudah mencapai 300 pendaftar. Berdasarkan informasi langsung dari Ketua PPDB SMKN 1 Majalengka Enceng Anas Kurniawan, S.Pd. di ruang PPDB SMKN 1 Majalengka, 28 April 2012. Menurutnya, target pencapaian SMKN 1 Majalengka sejumlah 22 rombel yang diusulkan kepada Dinas Pendidikan dengan masing-masing rombel sebanyak 32 orang sesuai dengan amanat Kementrian Pendidikan Nasional, melalui surat edaran Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat sesuai petunjuk pelaksanaan penerimaan peserta didik baru di lingkungan SMA/SMK RSBI. Saat ini SMKN 1 Majalengka sudah berstatus sebagai sekolah RSBI. Total calon siswa yang akan diterima sesuai dengan daya tampung yaitu sebanyak 640 calon peserta didik. Seluruh calon peserta didik tersebut akan terdistribusi ke 7 kompetensi keahlian yaitu Teknik Gambar Bangunan (2 rombel) Teknik Instalasi Tenaga Listrik (3 rombel), Teknik Pemesinan (5 rombel), Teknik Kendaraan Ringan (3 rombel), Teknik Sepeda Motor (2 rombel), Teknik Komputer dan Jaringan (3 rombel), Teknik Rekayasa Perangkat Lunak (2 rombel), dan pihak SMKN 1 Majalengka mendapatkan mandat dari Dinas Pendidikan untuk merintis komptensi keahlian baru untuk menyongsong pembangunan BIJB di Kerajati, yaitu Teknik Pemeliharaan Elektronik Pesawat Udara.
Tenaga Pendidik yang ditugaskan untuk kompetensi keahlian baru, pihak SMKN 1 Majalengka sudah memiliki tenaga pendidik yang memiliki keahlian mengajar di bidang tersebut. Ada 5 orang guru SMKN 1 Majalengka yang dinilai memiliki kompetensi di bidang kelistrikan pesawat. Hal itu juga sudah dilaksanakan kerjasama dengan SMKN 12 Bandung dalam sharing pelatihan di bidang keahlian tersebut. Enceng Anas menyebutkan bahwa ada kemungkinan mendatangkan guru SMKN 12 Bandung. "Memang kita mendapatkan mandat, tentunya harus menerima mandat tersebut!" Ujarnya.
"Kita sudah melakukan sosialiasi di beberapa publikasi termasuk postingan resmi PPDB SMKN 1 Majalengka, ppdb.smkn1-majalengka.sch.id!" imbuhnya.
SMKN 1 Majalengka akan melaksanakan test PPDB mengacu kepada Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Nomor. 422.1/1876-SK-Setdisdik tentang Pedoman Penerimaan Peserta Didik Baru SMA/SMK RSBI di Provinsi Jawa Barat tahun 2012/2013. ***
tanggal ***(E1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar