Iklan

ABISASTRA PHOTOGRAPHY The Art of Photography

Sabtu, 24 Februari 2018

Sensasi Batu Lawang

Batu Lawang nama sebuah area di kawasan Desa Cupang Cirebon yang memiliki bukit batu. Bukit batu itulah yang kini dijadikan sebagai objek wisata oleh Perum Perhutani KPH Majalengka. Meski belum lama, Batu Lawang sudah menjadi destinasi wisata unggulan.
Daya tarik Batu Lawang adalah pesona bebatuannya yang membentuk bukit sehingga bisa menjadi tempat tongkrongan yang asyik. Duduk di bebatuan sambil duduk melihat pemandangan indah. Dari posisi Batu Lawang kita dapat melihat langsung pemandangan daerah Cirebon.

Objek wisata Batu Lawang ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal pada hari-hari libur karena para pengunjung rata-rata berusia muda. Pada hari Sabtu dan Minggu Batu Lawang tampak padat pengunjung. Suhu relatif lebih tinggi dari suhu di objek wisata lainnya tampak tidak mengurangi ketertarikan para pengunjung untuk berlama-lama di Batu Lawang.

Siska Meisya Antika
Menurut Dimas Erlangga, pengunjung asal Jatiwangi, Batu Lawang bagus sekali."Suasananya sejuk, damai dan segar, "Saya kagum akan pemandangan di Batu Lawang. Ternyata batu itu berasal dari patahan (alamiah) ....!" ujarnya siswa SMAN 1 Jatiwangi. Dimas datang ke Batu Lawang bersama teman-teman sekelasnya. Dimas merasakan sensasi tersendiri ketika berada di Batu Lawang. Sementara itu menurut Siska Meisya Antika, Batu Lawang adalah tempat yang bikin betah. "Suasananya adem gitu... !" ujarnya. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar