Iklan

ABISASTRA PHOTOGRAPHY The Art of Photography

Rabu, 07 Maret 2018

Suprapto : Para Pelajar Harus Punya Kepedulian Sosial

Ketua MKKS SMA Kab. Majalengka H. Suprapto menekankan pentingnya hubungan sosial dengan semua komponen masyarakat agar terjalin interaksi yang harmonis dalam berkehidupan sehar-hari. Hal senada juga disampaikan kepada para pelajar ketika melakukan pembinaan di sekolah yang dipimpinnya SMAN 2 Majalengka. Dituturkannya kepada para siswanya, siswa dapat menumbuhkembangkan kepedulian terhadap sesama siswa dan orang lain dalam masalah-masalah kehidupan seperti ada kondisi di mana seorang pelajar dalam keadaan lemah dari sisi kemampuan ekonominya dalam meneruskan studinya. Menurut Suprapto, para siswa yang lain yang memiliki sisi kemapanan ekonomi diarahkan untuk menanamkan rasa kepedulian untuk berbagi dan meringankan sesama pelajar yang mengalami kesulitan tersebut.
"Ada juga masalah gesekan nilai pribadi. Jangan dibiarkan salahseorang siswa tidak betah ketika di sekolah. Yang terelok dalam solusinyanya adalah kepedulian. Dibangun kebersamaan agar semuanya merasa betah ada di sekolah...!" ujarnya ketika ditemui di ruang kerjanya.
Menurut pria asal Kadipaten ini nilai kecemburuan pun menjadi perhatian, khususnya kecemburuan dalam pembelajaran Yang tidak pintar harus dibantu oleh rekannya yang sudah pintar. ***


Tidak ada komentar:

Posting Komentar