Iklan

ABISASTRA PHOTOGRAPHY The Art of Photography

Kamis, 07 Maret 2019

Kebijakan Berwawasan Lingkungan & Strategi Mengajar

HeadMaster Quotes

Kebijakan Berwawasan Lingkungan & Strategi Mengajar

Ida Laila,S.Pd
Kepala SDN Babakan Manjeti III



Eskul Media Mandiri,-

Kebijakan berwawasan lingkungan di antaranya lingkungan fisik dan sosial untuk lingkungan disik dibangun dan dikembangkan suatu lingkungan fisik yang kondusif (bersih, nyaman, dan sehat) sehingga bisa dimanfaatkan sebagai wahana pembelajaran bagi para siswa serta pemanfaatan lahan yang produktif.

Hal itu diwujudkan guru membantu pencapaian hasil belajar yang optimal. Dalam lingkungan sosial di antaranya membangun komunikasi yang efektif dan edukatif sehingga tercipta suasana hubungan yang harmonis antar sesama warga sekolah guru terwujudnya pembangunan karakter yang religius, cinta sesama, toleransi , kerjasama, persatuan, dan kesatuan.

Strategi mengajar yang diterapkan yaitu berbasis lingkungan, yakni suatu strategi pembelajaran yang memanfaatkan lingkungan sebagai sasaran dan sumber belajar juga sebagai sarana pembelajaran. Hal ini penting dilaksanakan karena pembelajaran yang terlalu berorientasi kepada penguasaan materi tampaknya kurang mampu mengangkat kualitas pendidikan baik dari hasil maupun proses belajar. Dampak positif diterapkannya pembelajaran berbasis lingkungan adalah siswa dapat terpacu sikap rasa dan keingintahuan tentang sesuatu yang ada di lingkunganny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar