Iklan

ABISASTRA PHOTOGRAPHY The Art of Photography

Kamis, 28 Januari 2010

Objek Wisata

Pesona Ujung Genteng

Rekan Petualang, setetes nirwana jatuh di ujung pesisir selatan Jawa: Ujung Genteng. Pesona keindahan bumi nan perawan. Surga bagi jiwa-jiwa yang mencari ketenangan dan kedamaian. Tak perlu menunggu libur panjang, kamu bisa kesana pada hari sabtu-minggu dan cukup buatmu menikmati sejumlah keindahan alam ujung genteng.
Bagi kamu Angkotters (istilahku untuk backpacker domestik :P) , tak kan menghabiskan lebih dari 200ribu pulang pergi, termasuk ongkos ojeg ke tempat wisata (curug cikaso misalnya, sekitar 20km dari ujung genteng bisa naik ojeg atau sewa angkot). Adapun rute angkutan umum yang bisa kamu gunakan sebagai berikut:
1. Dari Jakarta atau Bandung atau kota lain, carilah angkutan termudah ke Sukabumi atau Bogor.
2. Dari terminal Bogor atau Sukabumi naiklah angkutan jurusan Surade, tarif 25-35 ribu.
3. Dari Surade, kamu tinggal naik 1 angkot lagi ke Ujung Genteng, atau bisa naik ojeg.
Perjalanan ke Ujung Genteng seperti perjalanan ke Ujung dunia. Tikungan, tanjakan dan turunan itu seakan tak ada habisnya. jurang dikanan kiri, kualitas jalan yang buruk, bagi beberapa orang mungkin terasa menyiksa, tapi bagiku malah menyajikan kenikmatan sekaligus pengalaman tersendiri.
Banyak pilihan tempat menarik yang wajib dikunjungi: Tanah Lot amandaratu, curug Cikaso, Pantai Ujung Genteng, Cibuaya, Pelabuhan, Muara Cipanarik, Muara Cikarang dll.
Untuk penginapan, banyak tersedia penginapan dari harga termurah 100ribuan hingga 1 jutaan. 

Sumber : http://ujung-genteng.info

Tidak ada komentar:

Posting Komentar