Iklan

ABISASTRA PHOTOGRAPHY The Art of Photography

Senin, 12 April 2010

Aimmatusy Syifa Juara Speech Contest UNMA 2010

Aimmatusy Syifa
SMK Pariwisata PGRI Majalengka

Juara Speech Contest UNMA 2010


Majalengka/Eskul,-
Siswi SMK Pariwisata PGRI Majalengka, Aimmatusy Syifa, XII Jurusan Restoran  meraih Third Winner English Contest of The High School Majalengka Regency   yang diselenggarakan oleh Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan  Universitas Majalengka  pada 3 April 2010.
Gadis kelahiran 16 November 1992 ini mampu menyisihkan sekira 50 peserta Speech Contest yang berlangsung di kampus UNMA. Judul pidato yang disampaikan oleh Syifa sewaktu ikut contest adalah The Role of Vocasional High School in Improving Education in Majalengka. Ia menjelaskan tentang kelebihan sekolah menengah kejuruan. Menurutnya, kelebihan SMK adalah mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah. Menurutnya lulusan SMK lebih berpotensi untuk mendapatkan lapangan pekerjaan. Selain itu juga bisa memperdalam ilmu pada saat kelak mengambil jurusan tertentu di perguruan tinggi.
            Menurut Kepala SMK Pariwisata PGRI Majalengka, kemenangan Syifa dalam ajang Speech Contest tersebut adalah hasil bimbingan para guru dan prestasi Syifa juga symbol dari keberhasilan sekolah.
Syifa yang sekarang berdomisili Jln. Elang No. 4  Perum Sindangkasih ini termasuk siswi pilihan SMK Pariwisata PGRI. Ia pernah dikirim ke Sepang, salahsatu kota di Negeri Selangor Malaysia. Sepang adalah kota tempat Sirkuit International yang sering dijadikan ajang Grand Prix F-1. Syifa dikirim ke sana dalam rangka melaksanakan praktik kerja industri (prakerin). Di sana ia ditempatkan di Hotel Empress.
            Pengalaman yang paling berkesan bagi Syifa saat prakerin di sana adalah pada saat sedang jalan-jalan setelah mendapatkan overtime dan partime. Syifa bisa ke sana melalui proses interview di Untag Prima Cirebon atas rekomendasi sekolah.
            Sementara itu, Pembimbing Syifa di SMK Pariwisata PGRI Majalengka Yuni Zumiyatnti Chaniago,S.Pd. menyebutkan kondisi Syifa dalam keadaan baik, cerdas, dan pintar. Yang paling berkesan bagi sang guru adalah tingkat kerajinannya. Syifa dianggap rajin bersekolah dan belajar. Menurutnya Yuni, Syifa peringkat tiga di kelas dan dapat dipertahankan dan pernah menjadi juara kelas. ***  







Tidak ada komentar:

Posting Komentar