Iklan

ABISASTRA PHOTOGRAPHY The Art of Photography

Senin, 12 April 2010

SMPN 1 Maja Alami Perkembangan Signifikan


Maja/Eskul,-
Kepala SMPN  1 Maja Dra.Hj. Noh Nurohmah,MM menyebutkan bahwa saat ini pihaknya sudah melakukan beberapa kegiatan di antaranya mengikuti event kejuaran bola volley di SMK KORPRI dalam rangka ulang tahun SMK KORPRI. Dalam kompetisi tersebut, SMPN 1 Maja tampil sebagai juara kedua tingkat SMP. Hal itu cukup menggembirakan Hj. Noh Nurohmah yang pernah menjabat sebagai kepala SMPN 1 Jatiwangi ini.
            Selain itu, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para siswanya, pihak sekolah mengadakan acara syukuran gunting pita peressmian masjid sekolah Jabal Nur sekaligus peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW. Dalam kesempatan yang sama, pihak sekolah menyelenggarakan beberapa event untuk memeriahkan acara tersebut. Acara-acara lain yang ditampilkan adalah nasyid, rudat, maraswis. Satu-satunya seni yang
            Setelah genap satu tahun menjabat Kepala SMPN 1 Maja, Hj. Noh merasakan adanya perubahan menyangkut disiplin siswa. Model-model disiplin siswa yang dimaksud di antaranya adalah sudah tidak ada lagi siswa SMPN 1 Maja yang keluar lingkungan sekolah pada saat jam pelajaran dan tingkat ketepatan waktu belajar.
            Hj. Noh juga menyebutkan bahwa saat ini minat baca siswanya cukup tinggi khususnya media internet di antaranya Facebook dan blog. Pihak sekolah melakukan  bimbingan dan pembinaan  kepada para siswa yang aktif di dunia maya supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
            Adanya siswa SMPN 1 Maja yang sering duduk di jalan ada sisi positifnya tapi ada kekhawatiran terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.  
            Menurut Pembina OSIS Jahrudin,S.Pd perkembangan SMPN 1 Maja cukup bagus karena siswa-siswanya cukup antusias dalam mengikuti kegiatan sekolah. Begitu pun menurut Humas SMPN 1 Maja Meilina ahmawati,S.Pd. Katanya perkembangan sekolah cukup maju pesat menyangkut kedisiplinan, PBM, kualitass.”Sekarang ka nada multimedia, kualitas gurunya juga maju !” Ujarnya. “Penataan lingkungan, keagamaan selalu diadakan kultum dan shalat dhuha, pada hari Jumat mengadakan kultum !” Ujarnya. Harapan pihak sekolah, perkembangan sekolah bisa meningkat lagi.

           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar