Iklan

ABISASTRA PHOTOGRAPHY The Art of Photography

Minggu, 13 Juni 2010

RAZIA HANDPHONE DI SEKOLAH, MANFAAT KAH ?


Eskul. Dengan merebaknya Video syur yang mirip artis, Ariel Peterpan, Luna Maya dan Cut Tari minggu-minggu ini semakin heboh, di media Televisi maupun di media Cetak, semuanya hampir didominasi oleh berita tersebut.
Bahkan, sekarang di tiap-tiap sekolahpun dengan giatnya merazia handphone para siswa/siswi, mungkin dari pihak sekolah merasa ketakutan dengan adanya video mesum tersebut, bahkan para orang tua pun merasa resah dengan tersebarnya video itu. Salah satu contoh yang ada di SMA Kab. Majalengka minggu kemarin mengadakan kegiatan razia handphone para siswanya, alhasil banyak sekali handphone yang terjaring, dan mungkin salahsatu dari handphone tersebut memiliki video-video mesum. Lalu tindakan apa yang akan dilakukan oleh pihak sekolah jika terdapat video-video mesum tersebut ada pada handphone siswa ?
Kemarin saya sempat berbicara dengan salah wakasek kesiswaan di salah satu SMA, dikatakan bahwa bukannya pihak sekolah melarang siswa/siswinya untuk membawa handphone ke sekolah, namun kami meninjau manfaat dan mudharatnya dari handphone tersebut,  kami melihat dari segi mudharatnya, yaitu ketika siswa sedang belajar, tidak menutup kemungkinan siswa sedang SMSan, atau mendengarkan MP3, atau Facebookan, jadi bukannya tidak boleh memanfaatkan kecanggihan tekhnologi sekarang, untuk alasan sekedar menghubungi Orang Tua, ataupun berita-berita lainnya, sekolah menyediakan fasilitas Telephon sekolah untuk dipergunakan, orang tua pun juga bisa menghubungi anaknya apabila ada keperluan dengan menghubungi nomor telephon sekolah tersebut.
Jadi, kita tinggal berfikir kedepannya untuk memberikan solusi kepada siswa/siswi sekolah agar selama sekolah tidak boleh membawa Handphone ke dalam lingkungan sekolah, dengan catatan bisa menjelaskan alasan-alasannya agar siswa/siswi memahaminya dan mau melaksanakan peraturan tersebut. (dk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar