Iklan

ABISASTRA PHOTOGRAPHY The Art of Photography

Jumat, 17 Desember 2010

SMAN 1 Sukahaji Berpeluang Raih Rangking 1 Tingkat Nasional


H. Arkadi, Ketua Komite SMAN 1 Sukahaji
Kepala SMAN 1 Sukahaji  Drs.H.M. Muslim,M.Pd yang sudah menempati posisi sebagai Kepala Sekolah Terbaik tingkat SLTA se-Jawa Barat dalam hal pengembangan pendidikan Islam di lingkungan sekolah, dipastikan menempati enam besar  di tingkat nasional. Kepastian tersebut diperoleh langsung dari SMAN 1 Sukahaji melalui Komite SMAN 1 Sukahaji H. Arkadi yang bertemu dengan Eskul saat memantau kegiatan pembangunan sarana kantin dan ruangan khusus bantuan dari Kanwil kementrian Agama Provinsi Jawa Barat. 
Menurut H. Arkadi, bukan tidak mungkin H.M. Muslim menempati posisi pertama sebagai yang terbaik di tingkat nasional. “Kita menunggu hasilnya saja. Jangan diekspose sekarang karena kalau rangking 6 itu sudah di tangan. Kalau menempati rangking pertama baru kita ekspose khusus...!” Ujar H. Arkadi yang saat itu didampingi oleh Drs.H.M. Muslim,M.Pd
Drs.H.M. Muslim,M.Pd Kepala SMAN 1 Sukahaji
Sementara H.M. Muslim sendiri tampak memiliki optimisme dirinya akan mendapatkan hasil yang maksimal mengingat hasil penilaian pihak Tim Penilai yang sudah datang langsung ke SMAN 1 Sukahaji disertai dengan penyerahan dana bantuan khusus pembangunan ruangan kegiatan keagamaan dari negara.  H.M. Muslim menambahkan dirinya masuk enam besar bersama dengan lima kepala sekolah lainnya asal Aceh Timur, Aceh Besar, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Padang Sumatra Barat. Menurut Muslim dari Jawa Barat, selain SMAN 1 Sukahaji yang masuk seleksi tingkat nasional mewakili Jawa Barat, salahsatu kepala sekolah dasar di Talaga Majalengka pun menjadi Wakil Jawa Barat dan dari kalangan SMP diwakili oleh salahsatu kepala SMP di Indramayu.  
Jika H.M. muslim berhasil menempati rangking 1 Tingkat Nasional sebagai kepala sekolah dengan pembinaan keagamaan terbaik maka ia akan diundang ke Jakarta dalam momentum Hari Amal Bakti Kementrian Agama RI tanggal 3 Januari 2011 mendatang. 
SMAN 1 Sukahaji sejak awal didirikan sudah dijadikan model sekolah Bernuansa Agamis oleh Pemerintah Kabupaten Majalengka melalui kebijakan Kepala Dinas Pendidikan saat itu Drs. H. Karna Sobahi,M.M.Pd (Sekarang sudah bergelar doktor dan menjabat Wakil Bupati). Sekolah ini dilengkapi dengan sarana pendukung kegiatan keagamaan dan dilengkapi dengan sarana khusus untuk kegiatan pesantren. H.M. Muslim sebagai kepala sekolah saat itu membangun pondok pesantren yang pembangunannya sudah selesai dapat sudah bisa dipergunakan.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar