Iklan

ABISASTRA PHOTOGRAPHY The Art of Photography

Sabtu, 19 Februari 2011

SMKN 1 Majalengka Bagikan 371 LCD Projector







Drs.Ahmad Darajat, Kepala SMKN 1 Majalengka
Program Serah Terima dan Pelatihan LCD Projector Bantuan Direktorat PSMK Kementrian Pendidikan Nasional pada Sabtu, 19 Februari 2011 di kampus SMKN 1 Majalengka. Acara penyerahan bantuan LCD Projector dibuka Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka Drs.H. Sanwasi,MM. 
Penyerahan bantuan LCD Projector
dalam rangka peningkatan efektivitas hasil program bantuan perakitan LCD Projector dan mengakomodasi kebutuhan mendesak di sekolah, sesuai dengan Surat Keputusan Direktur  Pembinaan SMK Nomor 4096/C5.3/Kep/KU/2010 tanggal 16 Desember 2010.
Sekolah yang menerima program bantuan LCD Projector di Jawa Barat sebanyak 8 Kabupaten/Kota yang terdiri atas Kota Tasikmalaya, Kota Bekasi, Kota Sukabumi, Kota Bandung, Kota Cirebon, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bogor, dan Kabupaten Majalengka.
SMKN 1 Majalengka dipercaya sebagai sekolah perakit LCD Projector bermerk SMK dari  Spectrum dan harus didistribusikan kepada 86 sekolah di wilayah Kabupaten Karawang, Kabupaten Kuningan,  Kabupaten Majalengka, Kabupaten Subang dan Kabupaten Sumedang. Sementara sekolah SMK di  Kabupaten Majalengka yang mendapatkan jatah LCD Projector yaitu SMKN 1 Majalengka (12 unit), SMKN 1 Maja (6), SMK Korpri Majalengka (6), SMKN 1 Kadipaten (5), SMKN 1 Talaga (4), SMKN 1 Palasah (4), SMKN 1 Panyingkiran (4), SMK Muhammadiyah (4), SMK PUI Majalengka (4), SMK PGRI Jatiwangi (4), SMK 1 Lemahsugih (3), SMKN 1 Kertajati (3), SMKN 1 Kertajati (3), SMK YPIB Majalengka (3), dan SMK Tri Daya Budi Kasokandel (3). 
General Manager LCD Projector Drs. Didi Supardi
Total pasokan LCD projector untuk lima kabupaten di bawah koordinasi SMKN 1 Majalengka 371 unit projector.
Menurut General Manager Business Center Perakitan LCD Projector SMKN 1 Majalengka Drs. Didi Supardi, program ini sangat bermanfaat untuk anak didik dalam proses pembelajaran dan dikaitkan dengan rencana SMKN 1 Majalengka untuk memberlakukan sistem ujian dengan menggunakan LCD Projector bahkan ke depannya tiap ulangan harian pun menggunakan piranti LCD Projector. “Dengan adanya LCD Projector tersebut setiap pelaksanaan Ujian ataupun ulangan, pihak sekolah bisa menghemat kertas dan dana penggandaan soal rata-rata Rp. 10 juta !” Ujar Wakil Manajemen Mutu RSBI SMKN 1 Majalengka Drs. Saladin Nur, M.Si.
Drs. Saladin Nur, M.Si Wakil Manajemen Mutu RSBI
Projek LCD Projector ini didanai oleh Direktorat PSMK Kementrian Pendidikan Nasional. SMKN 1 Majalengka bertugas sebagai perakit dan pendistribusi. Akan tetapi SMKN 1 Majalengka tidak diberi  dana ongkos rakit akan tetapi jatah LCD Projector lebih banyak dari sekolah lainnya yaitu 12 unit. Sementara sekolah lain berkisar antara 4-6 unit saja. ***    
            Konsekuensi dengan makin lengkapnya sarana IT di sekolah berdampak signifikan pada cost operasional sekolah.”Tapi itu mah konsekuensi kalau kita mau mau !” Ujar General Manager LCD Projector. ***

1 komentar:

  1. menerima reparasi ngga ya??? masalahnya punya infocus kayanya lenca harus diganti, ke Crb jauh juga kalo ada yg lbh deket, mengapa tdk!!???

    BalasHapus