Iklan

ABISASTRA PHOTOGRAPHY The Art of Photography

Kamis, 10 Maret 2011

Apa Kabar RSSN "Majalengka" ?

SMP Negeri 1 Sumberjaya Kabupaten Majalengka adalah salah satu sekolah yang termasuk dalam Rintisan Sekolah Standar Nasional (RSSN) namun ketika Eskul berkunjung ke sekolah tersebut cukup terkejut dengan melihat fasilitas yang ada,di antaranya Lab.Komputer yang sangat jauh dari memadai, idealnya 1 komputer untuk 1 murid sehingga murid akan merasa nyaman dan akan cepat memahami dalam pelajarannya dan tentunya guru pun akan sangat terbantu dalam memberikan ilmunya kalau 1 komputer untuk 1 murid, karena akan lebih mudah lagi tidak seperti saat ini. Dalam hal ini tidak menutup kemungkinan pula masih banyak terdapat pada sekolah sekolah yang lainnya yang belum bisa secara maksimal memberikan sarana dan prasarana yang terbaik bagi murid muridnya.
Semua sekolah tentu ingin mencetak SDM yang sangat handal apalagi bagi sekolah yang sudah termasuk dalam Rintisan Sekolah Standar Nasional (RSSN)  seharusnya lebih baik lagi dari sekolah yang lainnya yang belum termasuk dalam Rintisan Sekolah Standar Nasional (RSSN),baik dari segi sarana prasarana maupun mutu pendidikannya,jangan sampai RSSN hanya namanya,padahal pada kenyataannya sama saja dengan sekolah yang lainnya.  Apalagi Kabupaten Majalengka sedang gencar gencarnya mempersiapkan pembangunan Bandara Internasional yang tentunya membutuhkan putra putri daerah yang memiliki SDM yang baik pula,nah hal tersebut dapat di cetak dari sejak dini.
Foto "buram" tersebut diatas tidak di semua sekolah "RSSN" di Majalengka, bila kita lihat disalah satu sekolah RSSN yang dekat dengan SMPN 1 Sumberjaya; wilayah Jatiwangi; disini listrik sudah mandiri untuk Lab tersebut saja, ruanga ber-AC  membuat siswa nyaman dalam belajar. Apakah ada yang salah  dalam managemen sekolah di Sumberjaya khususnya? 
 

Kemajuan suatu sekolah tentu saja tidak bisa berjalan sendiri tanpa ada dukungan dari semua pihak baik masyarakat, media, serta pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, oleh karena itu ayo kita bangun pendidikan di Kabupaten Majalengka, supaya majalengka bisa lebih maju dari saat ini. (KS)

6 komentar:

  1. Kalau melihat kenyataan seperti itu memang meprihatinkan tapi kalau kita tinjau mengapa terjadi seperti itu untuk Laboratorium Komputer itu disebabkan Laboratorim Komputer SMP Negeri 1 Sumberjaya Telah Didatangi sekelompok Garong Pada Malam Terawih pertama,Bulan Romadhon pada tahun 2009 sebanyak 12 Unit Kompurer diambil sama pencuri tersebut hingga samapai sekarang pihak Sekolah sedang memikirkan untuk pengadaan komputer kembali yang lumayan besar Biayanya. Itulah kenyataan yang ada sebenarnya, saya sebagai komentator mengharap kepada semua pihak terutama Pemerintah sendiri memohon dukungan untuk pasilitas tersebut.

    BalasHapus
  2. Sumberjaya 1 RAWAN ya? Apakah lingkungannya tidak ramah? atau emang sekolahnya tidak ramah lingkungan?!

    BalasHapus
  3. RSSN Kabupaten Majalengka, apakah stagnan atau ....???

    BalasHapus
  4. Apa Kabar Pejabat Disdik MJL sejauhmana pantauan Bp pada institusi-institusi pendidikan di Majalengka, dosa loo kalo tanpa ada perubahan!!!

    BalasHapus
  5. Gaya Sekolah RSSN? jeroannamah wuah WADUL Mr DR aja dipercaya mimpin! wek wek wek ancur kabeh

    BalasHapus
  6. inilah tampang sekolah RSSN di Sumberjaya, Komputer cukup 2 satu Lab, penataan kurang, sangat-sangat hebat coy

    BalasHapus