Iklan

ABISASTRA PHOTOGRAPHY The Art of Photography

Sabtu, 05 Maret 2011

Majalengka....ohh...Majalengka.....

Artikel ini sengaja saya buat untuk  mencoba membandingkan antara Kota Majalengka dan Kota Kuningan...

Baru sekali saya merasakan udara pagi di Kota Kuningan, kebetulan kemarin (05/03/11) saya ditugaskan untuk mendampingi senior saya untuk jadi juri LKBBI di SMAN 1 Ciawigebang-Kuningan, sehari sebelumnya saya di ajak main ke kota kuningan, keliling-keliling ke pelosok desa disana, sedikit saya merasa terkagum-kagum akan keindahan di daerah tersebut, selain udara yang segar, orang-orang yang ramah, arus lalulintas yang teratur, petugas polantas pun berbaur dengan masyarakatnya, saling membantu satu sama lain.

Dinginnya udara disana membuat fressh fikiranku, 2 hari disana ternyata masih menyisakan kenangan, ingin berlama-lama di kota Kuningan ternyata tidak mungkin, karena masih banyak kegiatan yang lainnya.
Perjalanan yang memakan waktu lumayan lama, ternyata bisa terobati dengan suasana daerah itu.

Majalengka.....???
mereka bertanya-tanya tentang Majalengka, tak habis fikir saya pun menjawabnya,

Majalengka kota yang 'kayaknya' mau ada perubahan, entah itu dengan cara yang bagaimanapun, yang terpenting Kota Majalengka mau dan siap bersaing dengan kota-kota minimal wilayah III.
Saya promosikan Kota Majalengka pada mereka, di Majalengka itu terdapat "TAMAN DIRGANTARA" yang konon katanya "RAMAI" dengan isu-isu yang masih simpang siur itu, mereka bertanya kenapa bisa tersirat ada taman itu, saya jawab dengan singkat....itu menandakan : pertama, di kota Majalengka tepatnya di Jalan Jatisura ada sebuah komplek LANUD S. SUKANI, kemudian kedua, Kota Majalengka katanya dan mudah-mudahan terealisasi akan ada BANDARA INTERNASIONAL JAWA BARAT yang bertempat di Kertajati (tatanggana Jatitujuh hehe....).

Kemudian ada lagi tugu "TAMAN IKAN", sama seperti pertanyaan yang pertama, saya jawab lagi, itu menandakan adanya kegiatan para masyarakat Majalengka yang bekerja sebagai tukang dagang Ikan, seperti di daerah Randegan - Jatitujuh, masyarakatnya sebagian berjualan Ikan Pindang. Kemudian saya jelaskan dan plesetkan lagi, karena bapak Bupati Majalengka 'resep' nguseup lauk, jadi 'weh di bikinkan tugu itu....hehe....
pokoknya Majalengka is The Best lah.....

Kemudian saya tawarkan pada mereka, coba lah sekali-sekali mah maen ke Kota Majalengka, dan coba temukan perubahan-perubahan yang ada, mereka hanya tersenyum dan berkata "Insya Allah" kalo ada waktu...hhhmmmmm......

Harapan saya mah yang terpenting, Kota Majalengka teh harus lebih baik lagi lah, masa kalah sama Indramayu, Kuningan, Cirebon sih.... (^_^)

{dik's}

4 komentar:

  1. ya iya lah kota majalengka teh harus lebih baik dari kota yang lain...

    BalasHapus
  2. saya sngat senang mndengar kota majaleng sudah bagus,,,dan smoga kota klahiran saya mnjdi lbih maju dan lbih bagus lagi dri kota'' lain

    BalasHapus
  3. kota majalengka harus terus berusaha agar bisa lebih baik dari kota yang lain....!!


    -khanty
    -IX E

    BalasHapus
  4. Majalengka.....
    Majalengka merupakan kota yang mempunyai ciri khas dari pada kota lain, baik alamnya yang sangat indah, adat budaya yang khas dan agrobisnisnya yang terkenal.
    Pesan buat bapak-bapak yang berwenang di majalengka mari kita bangun majalengka ini dengan managemen bapak yang tidak memikirkan keuntungan pribadi, kami yakin majalengka ke depan akan dikenal disemua daerah akan kemajuan dan frestasinya.

    some one..

    BalasHapus