Iklan

ABISASTRA PHOTOGRAPHY The Art of Photography

Minggu, 29 April 2012

SMPN 2 Rajagaluh Gelar Diklat Jurnalistik


Kepala SMPN 2 Rajagaluh Eeng Suherlan,S.Pd memastikan bahwa pelaksanaan Diklat Jurnalistik dilaksanakan pada tanggal 7 Mei 2012. Pelaksanaan program pendidikan dan latihan tersebut bekerjasama dengan Eskul Media Mandiri. Diklat tersebut rencananya melibatkan 20 orang siswa dari kelas VII dan kelas VIII. Ke-20 siswa tersebut didampingi Ida Widaningsih,S.Pd (Kepala Perpustakaan SMPN 2 Rajagaluh) yang ditunjuk langsung untuk itu. Sementara pemateri Diklat Jurnalistik dari pihak Eskul Media Mandiri adalah Endang Suhendar.
Pelaksanaan Diklat bidang jurnalistik di SMPN 2 Rajagaluh adalah kali yang pertama dilaksanakan. Itu pun atas prakarsa Kepala SMPN 2 Rajagaluh Eeng Suherlan. Sedangkan untuk Eskul Media Mandiri, pelaksanaan Diklat di lingkungan sekolah merupakan program yang sudah sering dilaksanakan termasuk di lingkungan SLTA.
Materi yang akan disampaikan dalam pendidikan dan pelatihan tersebut di antaranya tentang pemanfaatan majalah dinding dan keterampilan menulis. "Saya berharap dengan dilaksanakannya Diklat Jurnalistik bersama Eskul Media Mandiri, dapat membekali kemampuan siswa di bidang lifeskill!" Ujar Eeng Suherlan saat ditemui di kampus SMPN 2 Rajagaluh, Senin 30 April 2012.***(E-1)

1 komentar: