Iklan

ABISASTRA PHOTOGRAPHY The Art of Photography

Selasa, 12 Maret 2019

Menantikan PPDB Berkualitas

HeadMaster Quotes

Menantikan PPDB Berkualitas 


Drs.H. Suprapto,M.Pd 


Majalengka/Eskul Media Mandiri,-
Ada empat hal yang perlu diperhatikan  pada tahun pelajaran 2019-2020 yaitu, pertama, tentang penghapusan surat keterangan tidak mampu (SKTM) sebagai syarat yang harus dipenuhi oleh clon peserta didik dari jalur keluarga tidak mampu. Sebagai gantinya peserta didik baru (calon siswa baru) harus terdaftar terlebih dahulu dalam program pemerintah dengan dibuktikan dengan KIP yang tetap memperhatikan zonasi.
Kedua, domisili calon peserta didik baru harus tercatat di dalam kartu keluarga (KK) yang diterbitkan sekurang-kurangnya satu tahun sebelumnya atau enam bulan sebelumnya. Ketiga, sekolah harus mengumumkan daya tampung masing-masing sesuai dengan data rombongan  belajar yang terdapatr dalam data pokok pendidikan. Hal ini dimaksudkan sebagai bentuk sosialisasi  dan transparansi pihak sekolah terhadap masyarakat.
Keempat, sekolah harus memprioritaskan calon peserta didik baru yang alamatnya berada dalam zonasi yang sama dengan sekolah sebagaimana yang tertera dalam data KK hal ini dimaksudkan untuk menghindari pemalsuan dokumen surat keluarga dan integritas panitia pelaksana di sekolah juga kembali diuji supaya bisa senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar